Minggu, 13 Maret 2011

david ARCHULETA



David James Archuleta atau yang dikenal dengan nama David Archuleta adalah penyanyi yang berasal dari Amerika Serikat. Dia lahir di Miami, Florida 28 Desember 1990. Namanya mulai dikenal masyarakat dunia ketika mengikuti ajang American Idol *tadinya aku mau ikut, tapi takut saingan jadi ngga jadi, hehe . Karena talenta yang luar biasa dibidang musik, akhirnya David Archuleta berhasil menjadi runner up pada ajang tersebut.
Dilihat dari latar belakang keluarga, David memang terlahir dari keluarga pecinta musik. Ayahnya, Jeff Archuleta adalah seorang pemusik jazz, sedangkan ibunya, Lupe Marie Archuleta ialah seorang penyanyi dan penari yang berasal dari Honduras. Pada usia enam tahun ia dan keluarganya berpindah ke Salt Lake Valley, Sandy, Utah. Sekarang ia dan keluarganya tinggal di Murray, Utah. David Archuleta memiliki empat saudara, Claudia , Daniel , Jazzy dan Amber. Pada usia sepuluh tahun, David menyanyi untuk pertama kalinya dihadapan publik.*yeah kemajuan nuih..!! Ia mengikuti kompetisi menyanyi Utah dan menyanyikan lagu Dolly Parton yang berjudul “ I Will Always Love You “, Ia memperoleh sambutan yang sangat meriah dari penduduk Utah yang menontonnya dan menjuarai kategori anak-anak. Sayangnya, si tampan yang berkulit putih ini pernah mengalami kerusakan pita suara karena penyakit bronkhitis yang dideritanya *wah, sayang sekali . Kala itu, david sedang mengikuti ajang starsearch, sebenarnya dia ditawari untuk operasi, namun karena resiko yang membahayakan, hal itu urung dilakukannya. Tapi akhirnya kini penyakit David Archuleta sembuh dengan sendirinya, horee *loncat kegirangan .
David Archuleta akhirnya mulai menjajagi dunia tarik suara lagi ketika mengikuti ajang American Idol pada musim ke tujuh, awalnya dia merasa ragu, namun sungguh prestasi yang membanggakan diumurnya yang baru berumur 20 tahun dia berhasil menjadi runner up *prokprokprok. Kemudian pada tanggal 12 Agustus 2008 single terbarunya muncul yang berjudul "crush". Single inilah yang membuat David menjadi terkenal. Jujur, saya sendiri sangat ngefans sama dia, karena imut-imut *loh kok curhat?? . Begitu juga dengan suaranya yang easy listening saat menyanyikan lagu "crush".

0 komentar:

Posting Komentar